Sabtu, 06 April 2013

Cara Pasang Widget I Love Indonesia

Sebagai seorang blogger, baik pemula maupun profesional, pasti sudah familiar dengan kata-kata "widget". Baik blogger yang ada di platform WordPress maupun Blogger, para blogger juga biasanya menambahkan widget untuk membuat blognya tampak menarik. Entah memasang widget gambar animasi (seperti animasi hewan peliharaan) sampai widget TV online.

Perkembangan teknologi memang tidak bisa dipungkiri. Untuk membuat blog kita tampak berbeda dari yang lainnya, maka kita juga harus kreatif. Entah dengan memodifikasi template supaya terlihat berbeda dari yang lain, menambahkan segala jenis efek dan elemen untuk blog, dll dst etc. Nah, yang dibahas sekarang cuma satu kok, yaitu widget I Love Indonesia.

Aku juga sudah memasang widget ini di blogku. Widgetnya ada di sebelah kanan atas, berwarna merah putih. Pemasangan widget ini bisa untuk menunjukkan rasa support kita terhadap ibu pertiwi (caelah bahasanya). Para blogger lain juga sudah banyak yang memasang widget ini, Kalau mau ikutan juga, silakan ikuti cara berikut. :D

1. Login ke akun Blogger kamu.
2. Pilih menu Tata Letak.
3. Pilih lagi menu Add Gadget.
4. Lalu klik tombol HTML/Javascript.
5. Pastekan kode yang ada di bawah ini.


6. Klik save dan lihat hasilnya. Taraaa... Widget I Love Indonesia sudah ada di bagian kanan atas layar.

Mudah bukan? Selamat mencoba!
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar